15Jakarta, Balitbang Kemdikbud

Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Bagian Perencanaan dan Penganggaran akan menyelenggarakan pelatihan pembuatan website sekolah sekolah secara online pada tanggal 21 sampai dengan 27 Februari 2015.  Program pelatihan pembuatan website sekolah yang dikategorikan sebagai “program pengembangan model pembelajaran/ pelatihan online” ini, diharapkan dapat mendukung percepatan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menghantar terwujudnya generasi emas Indonesia pada  tahun 2045. Program ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara posistif.

15Jakarta, Balitbang Kemdikbud.

Program Pelatihan Pembuatan Website Sekolah (PPWS) Online adalah embrio (rintisan) program percepatan peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai penunjang pembelajaran yang ramah lingkungan (go green), efisien, dan berkeadilan.

Kalimat di adalah penggalan dari awal pengantar pelaksanaan PPWS Online diselenggarakan oleh Bagian Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Balitbang Kemdikbud yang ditulis dan diunggah di Portal Balitbang Kemdikbud, pada tanggal 17 Desember 2013. Selanjutnya disebutkan bahwa jika dilakukan dengan model pelatihan tatap muka akan ada jadwal yang ketat dan jam praktek yang sangat terbatas, sedangkan pada PPWS Online ini peserta mendapatkan waktu belajar maupun berlatih dengan relatif longgar.

27Jakarta, Balitbang Kemdikbud

Alhamdulillah, mulai hari ini Selasa 21 Oktober 2014, pelaksanaan pelatihan pembuatan website sekolah (PPWS) angkatan ke-10 yang diselenggarakan oleh Bagian Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Balitbang Kemdikbud telah dapat dimulai. Program PPWS yang dilaksanakan secara online ini Insya Allah  akan berlangsung sampai dengan tanggal 27 Oktober 2014.

Sebanyak 75 peserta yang merupakan pengelola/penanggungjawab website sekolah/madrasah telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti pelatihan.